Jakarta (ANTARA) – Gelaran pameran dan kompetisi anabul (hewan peliharaan yang biasa disebut anak bulu) The Jakarta Dog Show 2022, sukses digelar di Mall@Alam Sutera, Tangerang, Banten pada 24-25 September.

“Dengan ajang ini, kami berharap para peserta juga berlomba untuk merawat (hewan peliharaan) lebih baik lagi. Perlombaan seperti ini juga akan digiatkan agar para dog lover semakin semangat untuk memamerkan hasil perawatannya,” kata ketua penyelenggara The Jakarta Dog Show 2022 Susy Suryani dalam keterangannya pada Minggu.

Acara yang diselenggarakan oleh Samoyed Social Club (SSC) dan Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) itu diikuti 370 peserta.

Baca juga: Dog Lovers Show kembali digelar di Sydney usai 3 tahun absen

The Jakarta Dog Show 2022 terdiri dari dua ajang, yaitu National Dog Show yang merupakan perlombaan dan pameran anjing trah terbaik dan Fun Dog Festival yang dapat diikuti semua jenis anjing oet (anjing rumahan), termasuk mix-breed.

Dalam ajang Fun Dog Festival memperebutkan hadiah total Rp90 juta dari lima kategori lomba yang diadakan, yaitu lomba menghabiskan makanan, come to pawrent (beradu cepat datang ke pemilik melewati sejumlah rintangan), obedisence (kepatuhan), fashion show (peragaan busana unik), dan dansa.

Selain perlombaan, The Jakarta Dog Show 2022 juga menghadirkan bazaar dan diskusi (talk show) yang menampilkan sejumlah bintang tamu, salah satu topik pembahasan ialah cara membentuk love connecttion antara hewan peliharaan dan paw parents.

The Jakarta Dog Show juga menyediakan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bersama drh. Zulfa Ichsanniyati Susy menambahkan, edukasi mengenai cara merawat hewan peliharaan juga terus dilakukan pihaknya dengan melakukan pendampingan, termasuk terhadap dog lover pemula, terutama pada anjing ras

besar (large breed) yang rentan.

“Plus kita juga ada tim rescue untuk menolong anjing-anjing telantar dan sakit yang nantinya akan kita rawat, hingga nantinya kita carikan paw parents juga,” kata Susy.

Baca juga: Habiskan akhir pekan bersama anabul di “The Jakarta Dog Show 2022”

Baca juga: Anjing atau manusia yang lebih banyak menangis saat bertemu?

Baca juga: Konsultasi kesehatan anabul hingga tukar bungkus makanan di Pet Expo

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber Indonesia Baik

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *